Path: Top Jurnal ICTech Vol. 9 No. 2 Oktober 2014

EVALUASI TINGKAT KEMANFAATAN TAKE FUSION TERHADAP PEDAGANG BATIK DI KOTA PEKALONGAN

Journal from ICTech
Oleh : Mosses Aidjili, M.Kom ; Alfa Yuliana Dewi, M.Kom, STMIK Widya Pratama ([email protected] ; [email protected])
Dibuat dengan 1 file

Keyword : Take Fusion, Pedagang Batik

Batik adalah warisan budaya nasional khususnya batik yang di produksi di lokal atau tiap daerah di Indonesia. Jika kita berbicara batik maka salah satu daerah yang banyak membuat atau memproduksi batik adalah kota Pekalongan dan sekitarnya, ini suatu tantangan yang besar agar batik yang setiap hari di produksi dapat terserap bukan hanya Lokal saja melaikan dapat di serap di manca Negara, oleh karena itu dibutuhkan sebuah media yang dapat mempromosikan hasil prodak batik tersebut.

Kendala yang selalu di hadapi oleh Usaha Kerja Menengah ( UKM) adalah kurangnya media promosi yang di gunakan lewat internet, karena terbatasnya pengetahuan dan keahlian menjadikan daya saing produk yang mereka buat tidak bisa di jual ke mancanegara dan akhirnya produksi yang dahulunya baik menjadi menurun karena beban ongkos produksi yang mahal, serta hasil produksi yang menumpuk membuat kenerja pengusaha batik tidak menjadi sehat.

Untuk target khusus penelitian, kami akan meneliti sejauh mana pencapaian sebuah media promosi yang akan kami bangun untuk menunjang peningkatan penjualan produksi Batik yang selama ini terkendala, media yang kami akan pakai adalah berupa software Take Fusion yang memiliki 8 fasilitas sebagai media promosi yang secara aplikasi dapat langsung di gunakan. Untuk target khusus adalah Video Email , Live Broadcasting, Video Share, Video Blog, video Newsletter dan Fusion wall.

Target jangka panjang adalah semua UKM dapat terkoneksi dengan Video Conference serta Fusion On the Go (Mobile Apps). Dengan hubungan yang lebih luas maka target pemasaran dapat di maksimalkan dengan lebih baik sehingga pemasaran dapat lebih besar dan dampak ekonomi yang akan lebih meningkat dapat penjualan serta lebih luasnya daya informasi untuk produk yang di pasarkan.

Metode yang akan kami pakai adalah model Kualitatif dan metode ini akan dapat menjelaskan bagaimana tingkah laku sosial dari dalam menggunakan tehnologi yang baru dan beerapa besar manfaat yang di rasakan dari individu objek sampai dengan usaha yang di kembangkan dengan dampak yang lebih maju dari sebelumnya.

Copyrights : Copyright (c) 2010 by Jurnal Ilmiah ICTech. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.

Beri Komentar ?#() | Bookmark

PropertiNilai Properti
ID PublisherICTech
OrganisasiSTMIK Widya Pratama
Nama KontakSlamet Joko Prasetiono, S.T.,M.Kom
AlamatJl. Patriot no. 25
KotaPekalongan
DaerahJawa Tengah
NegaraIndonesia
Telepon0285-427816 , 0285-427817
Fax0285-427815
E-mail Administrator[email protected]
E-mail CKO[email protected]

Print ...

Kontributor...

  • , Editor: Slamet Joko Prasetiono, S.T.,M.Kom

Download...