Path: Top » Jurnal ICTech Vol. 12 No. 2 Oktober 2017
EVALUASI KUALITAS WEB E-COMMERCE OLEH PEDAGANG BATIK MENGGUNAKAN FUZZY AHP
Oleh : Era Yunianto, Ign. F. Bayu Andoro S., STMIK Widya Pratama (era.yunianto@gmail.com, uyab99@hotmail.com)
Dibuat dengan 1 file
Keyword : Fuzzy AHP, Kualitas e-commerce
Kota Pekalongan merupakan salah satu kota penghasil batik yang terkenal. Pedagang batik kota Pekalongan telah banyak menggunakan e-commerce dalam pemasaran batik.Kualitas web e-commerce berpengaruh terhadap banyaknya pelanggan yang memutuskan untuk melakukan transaksi. Terdapat standar dalam pengukuran kualitas web e-commerce, namun terjadi kesulitan pengukuran dengan kriteria yang bersifat subjektif. Sehingga diperlukan metode yang memperhatikan kriteria yang bersifat subjektif. Penelitian ini akan melakukan evaluasi kualitas web e-commerce Indonesia oleh pedagang batik menggunakan metode Fuzzy AHP. Web e-commerce yang dievaluasi merupakan peringkat tiga besar alexa rank kategori e-commerce Indonesia. Dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan pada pedagang batik.Kriteria yang digunakan antara lainservice quality,system quality,information quality, dan vendor-spesific quality. Hasil penelitian ini dapat menjadi rekomendasi pemilihan web e-commerce berkualitas untuk pemasaran batik serta memberikan rekomendasi bagi pihak pengembang e-commerce.
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | ICTech |
Organisasi | STMIK Widya Pratama |
Nama Kontak | Slamet Joko Prasetiono, S.T.,M.Kom |
Alamat | Jl. Patriot no. 25 |
Kota | Pekalongan |
Daerah | Jawa Tengah |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0285-427816 , 0285-427817 |
Fax | 0285-427815 |
E-mail Administrator | p3m@stmik-wp.ac.id |
E-mail CKO | p3m@stmik-wp.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- , Editor: Adib Alkaromi, M.Kom
Download...
Download hanya untuk member.
File : 02 era-yuianto-jurnal-fuzzy-ahp 7-13.pdf
(431318 bytes)
Kota Pekalongan merupakan salah satu kota penghasil batik yang terkenal. Pedagang batik kota Pekalongan telah banyak menggunakan e-commerce dalam pemasaran batik.Kualitas web e-commerce berpengaruh terhadap banyaknya pelanggan yang memutuskan untuk melaku