Path: Top » Jurnal ICTech Vol. 9 No. 2 Oktober 2014
PENENTUAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH (RSUD) KRATON KAB. PEKALONGAN
Oleh : Eddy Priyadi, S.E.,M.Kom ; Tayadi, S.Kom,M.Cs, STMIK Widya Pratama (bang_eddy@stmik-wp.ac.id)
Dibuat dengan 1 file
Keyword : Kepuasan Pasien, Rawat Inap
Semakin ketatnya persaingan serta pelanggan yang semakin selektif dan berpengetahuan mengharuskan RSUD Kraton untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Hal tersebut mensyaratkan adanya pengetahuan tentang kondisi pelayanan selama ini, yaitu telah sesuai dengan harapan pelanggan atau belum. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner persepsi dan harapan pelanggan terhadap pelayanan yang saat ini diberikan oleh pihak RSUD Kraton. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, didapatkan nilai gap antara persepsi dan harapan yang cukup signifikan. Dari hasil perhitungan didapatkan nilai gap kriteria pelayanan tertinggi adalah pelayanan pemeriksaan, pengobatan, dan perawatan yang tepat sebesar -3,2. Nilai gap dimensi kualitas jasa pelayanan tertinggi adalah dimensi reliability sebesar -3,1. Sedangkan nilai gap antara persepsi dan harapan pelanggan sebagai indeks pelanggan adalah sebesar -3,361. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pengguna jasa pelayanan di RSUD Kraton terhadap pelayanan yang saat ini diberikan masih belum tercapai secara optimal.
Copyrights : Copyright (c) 2001 by Jurnal Ilmiah ICTech. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved.
Properti | Nilai Properti |
---|---|
ID Publisher | ICTech |
Organisasi | STMIK Widya Pratama |
Nama Kontak | Slamet Joko Prasetiono, S.T.,M.Kom |
Alamat | Jl. Patriot no. 25 |
Kota | Pekalongan |
Daerah | Jawa Tengah |
Negara | Indonesia |
Telepon | 0285-427816 , 0285-427817 |
Fax | 0285-427815 |
E-mail Administrator | p3m@stmik-wp.ac.id |
E-mail CKO | p3m@stmik-wp.ac.id |
Print ...
Kontributor...
- , Editor: Slamet Joko Prasetiono, S.T.,M.Kom
Download...
Download hanya untuk member.